Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 20 Mei 2012

Blogging Offline Dengan Windows Live Writer

Aktivitas blogging terutama saat menulis artikel blog sekarang ini tidak terkendala lagi dengan adanya sebuah tool windows yang bernama Windows LIve Writer. Saat kita terhalang oleh tidak adanya jaringan internet secara online, (misalnya gak ada duit buat beli pulsa modem, hehehe) segalanya menjadi mungkin dengan perangkat ini.

cara membuat postingan blog tanpa sambungan internet blogging offline

Tampilan windows live writer

Tampilannya yang mirip dengan microsoft office word 2007 & 2010, semakin memanjakan kita yang menggunakan perangkat ini. Bahkan menurut saya, malah lebih bagus dan lengkap daripada bawaan blogger sendiri. Untuk memasukkan video, gambar, format paragraf, penghitung jumlah kata, simbol emotikon, penambahan plugin (untuk wordpress tentunya) semua tersedia lengkap dan cukup sekali klik di windows live writer ini. Segala fitur yang ada di tool ini cukup memudahkan bagi blogger newbie, contohnya yaa  seperti saya.
Adapun syarat utama komputer/system requirement nya adalah;

  • Sistem operasi: Windows 7, atau Windows Vista Versi 32 atau 64 bit dengan Service Pack 2 dan Pembaruan Platform untuk Windows Vista, atau Windows Server 2008 R2, atau Windows Server 2008 dengan Service Pack 2 dan Pembaruan Platform untuk Windows Server 2008.
  • Prosesor: 1,6 GHz atau lebih tinggi
  • Memori: RAM 1 GB atau lebih tinggi
  • Resolusi: Minimal 1024 × 576
  • Koneksi Internet: Layanan online mensyaratkan akses Internet dial-up atau kecepatan tinggi (disediakan secara terpisah—biaya panggilan lokal atau jarak jauh mungkin diberlakukan). Akses Internet kecepatan tinggi direkomendasikan untuk beberapa fitur. (pada saat mendownload)
  • Kartu grafis: Windows Live Movie Maker mensyaratkan kartu grafis yang mendukung DirectX 9 atau lebih tinggi, atau Shader Model 2 atau lebih tinggi.
Jika sobat blogger ingin mendownload dan menggunakan software ini, syarat utama ialah membuat akun dulu di Windows Live. Silakan sobat masuk ke http://explore.live.com/home , kemudian klik masuk, lalu daftar. lalu masuk dengan menggunakan alamat email sobat atau email dari MSN. Disini saya mendaftar dengan alamat email saya sendiri. masukkan alamat email beserta password, pertanyaan keamanan, dan kode keamanan yang ada. Kemudian masukkan data-data pribadi sobat. Selesai.
Untuk tata cara download dan penggunaan windows live writer nya, akan saya posting pada artikel berikutnya. Atau jika sobat mau coba-coba silakan... hehehe Salam blogger.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets