Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 25 Juni 2012

Irwandi Dibogem Usai Pelantikan Zikir

Banda Aceh-ANP: Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh dipukul oleh dua orang pria yang belum diketahui indetitasnya saat ia keluar dari ruang paripurna DPRA usai mengikuti acara pelantikan Zaini Abdulah dan Muzakir Manaf (ZIKIR) sebagai Gubernur dan Wagub Aceh, Senin (25/6).

Kejadian yang sangat tidak terpuji ini terjadi sekitar jam 15.30 WIB saat Irwandi keluar dari gedung DPRA, sesampainya di teras gedung dewan tersebut, mantan orang nomor satu di Aceh ini terlihat masih menyalami beberapa orang.

Selanjutnya, terdengar teriakan-teriakan yang menghujat Irwandi dari massa yang berkumpul di depan Gedung DPRA. “Ka jak ju keudeh, kajak woe aju gampong kah (pergi sana kau, pergi pulang kampung sana-red).

Tiba-tiba, dua orang pria tak kenal langsung maju memukul Irwandi yang mengenai kepala dan bahunya, untung kejadian tidak bertambah kacau karena Pamtup segera mengamankan Irwandi. “Bahkan anggota Pamtup yang berusaha mengamankan Irwandi tidak luput dari pukulan mereka,” ujar seorang saksi mata yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Sejurus kemudian, Pamtup dibantu oleh beberapa petugas kepolisian yang mengamankan acara pelantikan Gubernur dan Wagub Aceh langsung melindungi Irwandi dengan membuat pagar betis dan menggiring Irwandi ke mobilnya yang parkir tidak jauh dari TKP. Dan kemudian mobil yang membawa Irwandi tersebut langsung meninggalkan Gedung DPRA.

Beberapa saat setelah kejadian, redaksi AtjehLINK juga menerima informasi pemukulan terhadap mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, dari mantan Humas Pusat Seuramoe Irwandi-Muhyan, Thamren Ananda.

“Irwandi dipukul oleh Satgas PA (Partai Aceh-red) di gerbang DPRA sesaat setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur Aceh. Saat ini Irwandi sedang berada di RSUZA untuk mendapat perawatan medis,” ujar Thamren Ananda.

image

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan saat dimintai keterangan oleh wartawan menyangkut kejadian tersebut menyatakan belum menerima laporan dan belum bisa berkomentar. “Saya belum bisa berkomentar karena belum menerima laporan dan pada saat kejadian saya tidak berada di TKP karena masih berada di ruang ini,” ujarnya singkat saat ditemui wartawan di ruang paripurna DPRA pasca kejadian. (Al/int)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets