Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 30 Juni 2012

Mudahnya dengan Windows live mail

Bagi pengguna Windows 7 hasus merasa bangga, karena ada fasiltas baru yang disediakannya berupa Wndows Live. Dama Windows Live ini terdapat beberapa aplikasi sesuai dengan keperuan, walaupun untuk mendapatkannya kita harus dowload terlebih dahulu. Namun demikian proses downloadnya tidak terlalu sulit, karena fasilitas internet saat ini sudah sangat menunjang.

Seperti kita ketahui pada kelompok Windows Live ini terdapat beberapa pilihan yang bisa digunakan untuk menunjang berbagai aktifitas, seperti Windows Live Familiy Safety, Windows Live Mail, Windows Live Messenger, Windows Live Movie Maker, Windows Live Photo Gallery, Windows Live Writer.

Salah satu fasilitas yang akan saya bahasa di sini adalah Windows Live Mail. Windows Live Mail merupakan apikasi yang sangat berguna untuk mempermudah penggunakan e-mail, baik web mail maupun e-mail lain yang ada. Di Windows sebelumnya mungkin Anda mengenal Outlook Express, nah di Windows 7 fasilitas Outlook Express tersebut tidak terlihat lagi, penggantinya Windows Live Mail ini. Hanya saja degan Windows Lve ini penggunaannya jauh lebih sederhana dan simpel (teman saya Firtman Marpaung menyebutnya Bajay).

Walaupun di kompter Anda sudah terpasang Microsoft Outlook 2007 atau 2010, yang hampir sama kegunaannya sebagai aplikasi untuk maintenan e-mail,  agenda dan sebagainya. Hanya menurut teman saya Firtman Marpaung perbedaan yang nyata antara Outlook 2010 adalah Mercy sedangkan Windows Live Mail adalah Bajay. Namun demikian kegunaannya relatif hamir sama.

 

Setup Windows Live Mail

Bagi Anda yang menggunakan e-mail di keluarga Microsoft, misalnya hotmail, msn, dan sebagainya, untuk setup banyak cara yang bisa dilakukan. Namun demikian untuk memudahkan pekerjaan yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Koneksikan kompter Anda ke jaringan internet, kemudian jalankan Microsoft Outlook (Windows lama) atau Windows Live Mail di Windows 7
  • Setelah itu jendela Windows Live Mail segera tampil. Pilih dan klik Tambahkan Akun Email, setelah itu segera tampil jendela untuk menuliskan nama e-mail Anda. Kemudian di kolom berikutnya Anda kerikkan password e-mail Anda. Jika Anda menggunakan hotmai atau MSN, maka yang harus Anda tulis adalah Paswword di web mail tersebut
  • Ketikkan nama Tampilan untuk e-mail Anda tersebut
  • Jika Anda akan menggunakan setup secara otomatis, maka biarkan jangan memberikan tanda centang di kolom konfigurasi secara manual, namun apabila Anda akan melihat dan melakukan konfigurasi secara manual, maka klik di depan Konfigurasi Secara Manual dan klik Next untuk melanjutkan.
  • Di kolom untuk menuliskan Incoming mail Server (POP3), maka ketikkan di kolom yang tersedia pop3.live.mail.com dan port yang digunakan adalah 995
  • Di kolom Outgoing Mail Server atau Server Keluar, ketikkan smtp.live.mail.com dan klik Next untuk melanjutkan. Setelah halaman terahir tampil Anda langsung saja klik Finish untuk mengakhiri pekerjaan Anda.

Dengan beberapa langksh tersebut Anda sudah bisa memanfaatkan Windows Live Mail untuk mail Anda. Peru diketahui setting ini bisa juga digunakan untuk Microsoft Outlook 2010. Jadi apabila Anda akan menggunakan Outlook 2010, maka setting yang digunakan adalah sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

Share this post: | | | |

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets