Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 02 Juli 2012

9 Juli 2012 Hari Kiamat Internet?

internet_doomsday-11350810.jpgSERAMBINEWS.COM - Entah benar entah betul-betul akan terjadi, sebuah pemberitaan dari MSN menyebutkan bahwa dunia internet akan segera mengalami kiamat. Istilah 'Internet Doomsday' itu muncul pertama kali dimedia setempat pada 23 April lalu, terus menjadi pembicaraan dikalangan praktisi internet.
Kabarnya, pada tanggal 9 Juli 2012 mendatang akan terjadi 'hari kiamat internet' dimana semua komputer yang terhubung dengan internet sama sekali tak dapat mengakses email, Facebook, Twitter, YouTube atau segala hal alamat (domain) di internet.
Menurut Msn.com, FBI menyatakan bertanggung jawab atas penonaktifan internet pada tanggal 9 Juli nanti dikarenakan akan ada sebuah serangan dahsyat trojan yang akan menyapu bersih semua jaringan internet dunia bak air bah tsunami menyapu bumi.
Virus atau tsunami internet itu diberinama 'DNSCharger Trojan' merupakan hasil kreasi cybercriminal dari Estonia yang sanggup menginfeksi semua PC berbasis Windows dan Mac serta merusak router yang terhubung dengan internet.
DNSCharger Trojan disebutkan pernah melumpuhkan kurang lebih 500 ribu PC dan Mac di tahun 2007 silam. Karena itu FBI menyarankan agar pengguna internet segera melakukan tiga langkah antisipasi sebelum tanggal 9 Juli mendatang; (1) memeriksa semua pengaturan di dalam komputer; (2) menggunakan atau mengaktifkan antivirus terbaik di dalam perangkat komputer; (3) memeriksa sistem dalam komputer yang terhubung dengan internet.
Namun FBI tidak menjamin kalau tiga langkah diatas bisa menyelamatkan perangkat komputer dari serangan 'DNSCharger Trojan' yang katanya sangat ganas menggerogoti perangkat komputer.
Kabar soal ini juga sempat disitat PC World, sebuah media yang melulu mengkaji seputar dunia komputer dan perkembangan IT di dunia. Hmm, patut dibuktikan apakah hari itu bener-benar akan terjadi serangan. (H)

Editor : halim

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets