Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 30 Januari 2012

Gambar Hewan-hewan Langka Di Indonesia


Gambar hewan-hewan langka di Indonesia ini saya lengkapi dengan link menuju artikel yang memberikan penjelasan selengkapnya. Gambar-gambar berikut merupakan gambar hewan langka yang mempunyai status keterancaman tertinggi (Critically Endangered) di Indonesia sebagaimana ditetapkan IUCN Redlist.

Silahkan klik gambar binatang untuk melihat gambar hewan lebih besar. Sedangkan jiuka ingin melihat diskripsi dan penjelasan lengkap serta gambar lainnya dari binatang tersebut silakan klik tautan yang tersedia.

Berikut gambar-gambar hewan langka di Indonesia dengan status keterancaman tertinggi:
 Badak jawa

Rusa Bawean
Harimau Sumatera
Orangutan Sumatera (Pongo abelii)
  • Gambar Kanguru Pohon Mantel Emas; Golden Mantled Tree Kangaroo (Dendrolagus pulcherrimus). Penjelasan selengkapnya dan gambar lainnya baca: Kanguru Indonesia Di Papua.

Gambar Kanguru Pohon Mbaiso; Dingiso (Dendrolagus mbaiso). Penjelasannya dan gambar lainnya tentang hewan ini baca: Kanguru Indonesia Di Papua.
Gambar Elang Flores; Flores Hawk-eagle (Spizaetus floris). Penjelasan lengkap dan gambar hewan ini lainnya baca: Elang Flores (Spizaetus floris) Raptor Endemik Paling Terancam.Elang Flores
 Jalak Bali
Kakatua Kecil Jambul Kuning
 Burung Tokhtor Sumatera (Carpococcyx renauldi)
Pesut Mahakam
 Katak Merah (Leptophyrne cruentata)
Kura-kura Rote

Gambar-gambar hewan langka di Indonesia yang Alamendah sampaikan ini bukanlah daftar lengkap. Masih terdapat beberapa binatang langka lainnya termasuk yang berstatus di bawah Critically Endangered. Untuk melihatnya silakan mengklik tautan pada artikel berjudul Daftar Binatang Langka Indonesia atau Daftar Hewan (Burung) Langka dan Terancam Punah. Sedangkan untuk daftar tumbuhan langka bisa dilihat di Tanaman (Tumbuhan) Langka Indonesia yang Terancam Punah.

Semoga dengan mengenal (minimal gambar) hewan ini dapat menumbuhkan rasa cinta yang mendorong aksi pelestarian hewan-hewan langka tersebut. Semoga.

Referensi dan gambar: artikel-artikel terdahulu Alamendah’s Blog.

Baca artikel tentang hewan dan alam lainnya:

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets