Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 30 Januari 2012

Cara Membuat Blog Populer

Setelah mencoba blogwalking ke beberapa blog sahabat, ternyata saya mendapat suatu pencerahan. Blogwalking mempunyai berbagai macam manfaat bagi blogger newbie (intuisiblog.com) seperti pada postingan saya mengenai MANFAAT BLOGWALKING. Dalam blogwalking tersebut, secara kebetuan saya menemukan beberapa blog, yang merupakan blog populer. Mempunyai blog populer memang sangat menguntungkan karena setiap hari rata – rata, blog populer memperoleh kunjungan lebih dari 100 kunjungan dan lebih dari 500 page view setiap harinya. Sehingga kemungkinan untuk menghasilkan penghasilan dari blog tersebut sangat besar peluangnya. Jadi ngiri nih… kapan bisa mempunyai blog populer???


Membuat blog baru agar menjadi blog populer, memang di perlukan suatu perjuangan yang penuh resiko. Karena setiap pekerjaan pasti mempunyai suatu resiko seperti pada postingan saya mengenai resiko menjadi peragawati. Perjuangan untuk menjadikan blog baru menjadi blog populer tidak bisa dilakukan secara instan karena modal utamanya adalah dibutuhkan kesabaran dan waktu yang relatif lama. Mayoritas blog populer telah mempunyai posting lebih dari 100 artikel. Dan tentu saja, waktu yang dibutuhkan untuk mempunyai postingan seperti itu diperlukan waktu lebih dari 1 tahun. Lama banget yaa??

Tetapi jangan berputus asa, agar bisa menjadikan blog baru yang kita miliki menjadi blog yang populer, ternyata ada caranya. Karena ada sebagian blogger yang telah sukses membuat blog populer dalam waktu kurang dari 6 bulan. Wah, hebat bukan..??

Masing-masing blogger mempunyai suatu tujuan dalam ngeblog (membuat blog). Karena setiap blog yang dibuat merupakan suatu bentuk implementasi dari ide maupun pengalaman ke suatu bentuk tulisan agar bisa di ketahui oleh orang lain. Jadi bisa ditarik kesimpulan. Semua blog yang ada, pasti dibuat untuk memberikan suatu informasi kepada orang lain. Entah untuk promosi bisnis, tutorial, pengembangan talenta yang dimiliki oleh masing-masing individu, dsb. Dan masing-masing blog populer tersebut, ternyata mempunyai suatu informasi dan gaya penulisan yang unik, hal inilah yang membuat blog menjadi blog lebih populer.

Ada 5 cara untuk membuat blog populer antara lain:

,

1. Jadikan Blog Sebagai Sumber Informasi Bagi pembaca;

Buatlah blog yang memberikan berbagai sumber informasi yang diperlukan oleh orang lain. Dengan menjadikan blog sebagai sumber informasi akan menjadikan blog kita sebagai sumber rujukan bagi blogger lain. Misal memberikan informasi seputar bisnis online.

2. Jadikan Blog Lebih Hidup;

Buatlah Blog yang lebih dinamis dengan memberikan atau menambahkan audio, video, gambar yang mendukung dari artikel tersebut, Dan hal tersebut salah satu cara membuat blog lebih hidup. Karena Sebagian pengunjung cenderung tertarik untuk melihat gambar, atau video terlebih dahulu daripada membaca artikel.

3. Jadikan Blog Yang Berisi Tutorial;

Situs-situs tersebut dibangun di atas keahlian maupun dari penelitian yang berfokus pada bidang tertentu. Konten yang ditemukan di sini biasanya ekstensif dan situs biasanya dianggap sebagai sumber terpercaya untuk jenis informasi ini.

4. Jadikan Blog Sosial;

Maksud blog sosial adalah blog yang berisi tentang sesuatu yang unik yang dapat menghibur orang lain. Karena sebagian besar pembaca lebih menyukai membaca sesuatu yang segar yang dapat menghibur guna menghilangkan stress yang telah dihadapi selama melakukan aktivitas sehari-hari. Blogger yang mempunyai postingan seperti ini biasanya mampu mempertahankan keberadaannya dia antara persaingan di dalam dunia blogger.

5. Selalu Memberikan Informasi Yang Aktual;

Dengan membuat artikel yang selalu aktual dan ter-update secara kontinu akan membuat blog menjadi blog paling popular. Karena Sebagian pembaca ingin mengetahui sesuatu hal atau informasi terbaru (hangat), aktual dan terpercaya.

Demikian postingan saya mengenai 5 cara menjadikan blog lebih popular di mata pembaca. Semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. Saya akan selalu berusaha untuk lebih menghidupkan blog saya supaya bisa makin friendly dimata pembaca saya
    terima kasi, sangat informatif...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets