Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 13 Februari 2012

Cara Memasang Widget AddThis di Sidebar Blogger

Situs sosial komunitas merupakan salah satu media yang sering digunakan oleh blogger atau pelaku bisnis internet untuk mempromosikan produk atau blog mereka. Beberapa waktu belakangan ini situs komunitas seperti facebook dan twitter menjadi yang favorit, alasannya karena kedua situs komunitas ini memiliki banyak sekali pengguna aktif setiap harinya. Sehingga setiap produk yang dipromosikan disini kemungkinan besar akan berhasil dilihat oleh banyak orang dalam waktu singkat.

Untuk mempromosikan sebuah artikel blog kepada para pengikut twitter atau teman facebook, kita bisa copy/paste URL dari artikel blog ke beranda facebook untuk mejadi status facebook kita, sehingga artikel tersebut juga akan tampil pada beranda setiap teman.

Widget Addthis adalah sebuah widget yang berguna untuk memudahkan kita ataupun pembaca blog untuk mempromosikan artikel/posting blog kepada orang lain (pengikut twitter, teman facebook, email, digg, stumbleupon, dll). Dengan mengklik icon pada widget ini kita bisa dengan mudah mempromosikan artikel blog kepada teman facebook kita misalnya, tanpa harus meng-copy/paste URL blog terlebih dahulu, asalkan kita sudah dalam posisi login di facebook atau situs sosial komunitas/direktori bersangkutan.

Berikut ini langkah-langkah memasang widget AddThis pada sidebar blogger :

  1. Sebelum bisa menggunakan tools ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, isikan data yang diminta seperti email, username dan password.

  2. Pada menu bagian atas klik pada Get AddThis, hingga muncul tampilan seperti berikut :

  3. Pada bagian Option pilih Blogger.

  4. Pilih model widget pada Style.

  5. Klik tombol Install Blogger Widget sebelah kanan, klik Install Blogger Widget (sekali lagi), tulis judul, lalu klik Add Widget. Widget AddThis akan secara otomatis ditambahkan ke sidebar blogger dan biasanya akan terlihat pada bagian bawah setiap artikel blogger, silahkan diatur sesuai dengan posisi yang Anda inginkan. (dalam posisi sudah masuk ke blogger)

  6. Selesai


Okey, semoga tutorial pasang widget AddThis ini bisa bermanfaat buat teman blogger semua.

Kritik dan saran silahkan berkomentar.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets