Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 11 Februari 2012

Cara membatasi jumlah tampilan artikel pada halaman beranda blog

 

Pernahkah anda menjumpai sebuah blog dengan scroll halaman yang terlalu panjang ke bawah??


Sebenarnya sungguh sangat mengesalkan, apalagi dengan tanpa adanya readmore pada setiap artikelnya. Tapi berhubung karena artikel tersebut mungkin sangat menarik, terpaksa dengan hati yang di buat sabar, harus menunggu bandwit yang merayap dengan pelan :-) :-)


Meminimalisasi jumlah artikel yang muncul pada halaman depan sangat penting, karena selain mengurangi loading pada blog, hal ini juga bisa mencegah kebosanan pengunjung karena scroll halaman blog yang terlalu berlebihan.


 

Untuk langkah-langkah tips di atas, silahkan anda ke halaman [Dasboard] blog anda, kemudian cari di [Setting/Pengaturan]–> [Membaca]. Selanjutnya ganti angka yang saya kasih lingkaran merah seperti pada gambar di bawah sesuai dengan jumlah halaman artikel yang akan anda tampilkan pada halaman depan/beranda blog anda, jangan lupa klik tombol ”simpan perubahan”



Tambahan :


Kalau anda juga berminat mengganti kata ”Tinggalkan komentar” pada bagian atas kolom komentar, caranya seperti langkah-langkah di atas.


[Dashboard]–>[Setting/Pengaturan] –>[Diskusi], kemudian scroll halaman ke bawah, selanjutnya ganti tulisan pada bagian Formulir komentar. Jangan lupa klik tombol ”simpan perubahan”.





Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Pada Blog



 

 

Artikel kali ini, saya akan mencoba berbagi Tips tentang Cara mengoptimalkan/mendongkrak system pencarian artikel kita pada mesin pencari dengan cara sederhana, yang mana nantinya bisa menambah jumlah pengunjung pada blog kita.

Pembahasan hal yang serupa, mungkin sudah banyak anda baca pada postingan blogger-blogger senior, yang memaparkan masalah SEO dan sebagainya.

 

Namun saya yakin, sebagai blogger pemula kita akan dibuat semakin pusing dengan pembahasan teori-teori SEO yang dipaparkan. Belum lagi ngurusin masalah tampilan blog, agar kelihatan menarik dimata para pengunjung.

Dan pada akhirnya, kalau anda hanya mempunyai sedikit niat untuk ngeblog, pastinya akan langsung mengabaikan blog yang telah anda buat, karena pemahaman anda, ngeblog itu sangat ribet.

Dengan membaca artikel ini, mudah-mudahan semangat ngeblog anda yang tadinya down, bisa tergugah kembali, dan bersemangat untuk berselancar lagi untuk menelusuri dunia maya, serta berusaha kembali mencarikan obat untuk rasa penasaran anda.

Bagi anda yang baru membuat blog, baik di wordpress.com, blogspot, blogdetik, atau pada layanan blog gratis lainnya, dan telah memposting beberapa artikel, sebaiknya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan blog anda pada beberapa mesin pencari (Search Engine) yang ada, diantaranya :

1.      Google

Untuk mendaftarkan blog pada mesin pencari (Search Engine) ini, anda bisa langsung mengklik link http://www.google.com/addurl/

Selanjutnya anda tinggal mengikuti langkah-langkah sesuai dengan acuan yang ada pada masing-masing halaman yang muncul.

2.      Yahoo

https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

3.      MSN/Bing

http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

Disini mungkin saya tidak menjelaskan secara rinci mengenai proses dan tahapan-tahapan dalam mendaftarkan blog. Untuk panduan selengkapnya, anda bisa mencari tutorialnya pada mesin pencari (Search Engine) yang ada, dengan hanya mengetik kata kunci (keyword) Cara Mendaftarkan Blog pada Mesin Pencari atau Search Engine.

Setelah proses mendaftarkan blog selesai anda lakukan, selanjutnya anda tinggal menunggu dalam beberapa hari, agar blog/artikel-artikel yang telah anda posting, dapat terdaftar pada daftar Keyword/Meta Tag mesin pencari masing-masing.

Untuk Trik Cara Menentukan Meta Tag pada postingan agar bisa cepat terdeteksi pada mesin pencari, artikelnya akan saya posting terpisah. Karena kalau semuanya saya bahas disini, artikelnya akan terlalu panjang.

Sampai jumpa pada artikel sederhana selanjutnya





Cara

2 komentar:

  1. Wiiihhh... 1 halaman 2 artikel, buru-buru ya??? :mrgreen:
    Lebih baik tu modem diinjek aja, percuma kalau kreatifnya cuman main copas mentah2..,, nggak malu tuh..???

    BalasHapus
  2. Mohon Maaf teman Blog saya ini hanya tempat pembelajara untuk saya jadi hasil browsing yang penting saya copy ke blog untuk saya pelajari....kalou teman merasa keberatan akan saya hapus copianya....sekali lagi mohon maaf....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets