Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 11 Februari 2012

Cara Membuat Text Berkedip (Efek Blink) di wordpress

 



Membuat Efek Blink di WordPress.com




Di postingan saya kali ini saya akan mencoba share tutorial wordpress yaitu membuat efek blink atau teks berkedip seperti contoh di atas. Mungkin efek ini sudah banyak yang tahu atau mungkin sudah banyak yang menggunakannya. Namun tidak ada salahnya saya share disini siapa tau ada yang belum tahu hehehe :D . Efek blink ini byasanya digunakan sebagai hiasan blog, baik di Postingan maupun di widget.


 

Baiklah di tutorial yang akan saya berikan saya akan mengajarkan anda membuat efek blink menggunakan kode HTML, Kode Html tersebut juga saya rancang agar Font dan Warnanya bisa dirubah, keren khan.. hehehe :D


Untuk itu pada posting kali ini, saya akan berbagi tips kepada teman-teman blogger pemula, tentang hal tersebut di atas. Untuk membuat huruf berkedip, anda tinggal copy kode dibawah kemudian paste pada halaman posting atau pada widget teks biasa/HTML blog anda.





<p style=”font-family: Jokerman; text-align: center;”><a style=”color: #ff8c00; font-size: 30px; text-decoration: blink;”>Membuat Efek Blink di WordPress.com</a></p>

<p style=”text-align: justify;”><a style=”color: #ff8c00; font-size: 30px; text-decoration: blink;”>


Ket:

  • Untuk Merubah jenis font nya.

    ganti tulisan Jokerman yang berwarna merah, sesuai dengan nama font pilihan anda

  • Untuk Merubah Warna Huruf berkedip
     

    Untuk merubah warna huruf berkedip, silahkan anda login dulu kesini. Setelah anda login, maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah.

    Pilih warna kesukaan anda, copy HEX code RGB-nya seperti pada lingkaran merah seperti pada gambar di atas, kemudian ganti/paste pada huruf yang bertuliskan #ff8c00 yang berwarna biru pada rangkaian kode HTML di atas.

  • Untuk mengatur besar kecilnya font.

    Ganti angka yang berwarna orange yang bertulisan 30px untuk merubah besar /kecilnya fonts, selanjutnya klik tombol simpan.


:D Selamat Mencoba :D



Mari Kita Saling Menghargai Sesama Blogger

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja

Dan Jika Berkenan Mohon Mencantumkan Link Sumbernya. Terima Kasih

Yogix Tutorial

^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets