Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 28 Mei 2012

Gedung dengan Arsitektur Modern yang Luar Biasa di Dubai

Dubai adalah kota yang sangat indah dan modern memiliki banyak sekali bangunan-bangunan, gedung atau menara yang luar bisa indah dan modern. Dubai dikenal sebagai kota terbesar di Uni Emirat Arab (UAE) atau “the Emirates”. UAE merupakan federasi dari tujuh emirat (setara dengan kerajaan) yaitu Abu Dhabi, Dubai, Ajman, Fujairah, Rasal-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Quwain. UAE adalah salah satu negara penghasil minyak bumi dan salah satu negara kaya, sehingga tidak mengherankan segala kemewahan, gaya hidup modern dapat dengan mudah ditemui disini. Begitu pula dengan gedung-gedung pencakar langit dengan arsitektur luar biasa yang menggambarkan kemewahan Dubai. Berikut ini adalah 9 proyek gedung dengan gaya arsitektur modern yang luar biasa di Dubai.

gedung pencakar langit

9. Palm Atlantis Hotel di Palm Jumeirah Island

Atlantis Hotel adalah sebuah kompleks hiburan: taman air, akuarium, pantai 1,7 km. Di dalam Menara Royal, 1500 kamar menghadap Sea Star menuju kota dengan monorail, Atlantis dibuka pada September 2008.

Atlantis Hotel di Palm Jumeirah Island

8. Opera House seperti piring terbang.

Gedung ini harus dibangun di sebuah pulau di Signature Towers, dekat Seven Pearls. Bangunan berasitektur luar biasa ini berisi sebuah gedung opera dengan 2.500 kursi, teater 800 kursi dan 5.000 m² ruang pameran.

Opera House yang mirip piring terbang

7. Skyscrapers terinspirasi dari iPod

The Towers Shuffle secara langsung terinspirasi oleh MP3 player iPod. Fasad bangunan tersebut akan menyala dan berkedip dengan indahnya di malam hari.

Gedung yang terinspirasi dari iPod

6. City of Arabia

City of Arabia adalah kota baru yang akan dibangun di padang gurun, di daerah rekreasi dari Dubailand. Bangunan ini terdiri dari sebuah mal yang akan menjadi mal terbesar di dunia, sebuah taman hiburan dengan dinosaurus animasi, gedung pencakar langit, dan saluran untuk naik gondola. Pembangunan bangunan ini akan menjadi maha karya arsitektur karena menyulap sebuah gurun yang gersang menjadi gurun yang hijau bagaikan oase di padang pasir.

City of Arabia

5. Sebuah jalur metro sepanjang 74,5 km

Bangunan ini termasuk bangunan infrastruktur Dubai yang luar biasa, yaitu jalur metro yang terdiri dua jalur. Kedua jalur tersebut adalah, Jalur Merah dan Hijau, akan mencapai 74,5 kilometer jalur dengan 44 stasiun. Jalur merah terbuka tahun 2009 dan Jalur Hijau pada 2010. Dan direncanakan akan dibangun dua jalur lagi yaitu, jalur Ungu dan Biru.

jalur metro sepanjang 74,5 km

4. Sebuah gedung pencakar langit yang dapat berputar 360 derajat

Gedung pencakar langit setinggi 420 m direncanakan akan dibangun di Dubai tahun 2010. Seluruh lantai, akan terhubung ke blok pusat, dan akan berputar 360 derajat dengan satu perintah. Sebuah tur wisata yang lengkap ditawarkan oleh pihak terkait dan akan memakan waktu antara satu hingga tiga jam

Skycrapers yang dapat berputar

3. Jembatan Raksasa sejauh 1,7 km dan setinggi 205m

Rancangan jembatan ini dimenangkan oleh proposal FXFOWLE INTERNATIONAL. Desain jembatan ini terinspirasi oleh beberapa sumber yang masing-masing citra membangkitkan keindahan, kemegahan dan desain yang elegan. Jembatan ini bukan hanya menghubungkan antara satu kota dengan kota lainnya namun dapat menghubungkan kebudayaan masing-masing kota, menguntungkan secara komersial dan mengurangi kemacetan. Selain itu yang terpenting adalah menghubungkan orang-orang secara fisik dan emosional dengan menciptakan maha karya arsitektur yang menjadi sebuah bangunan jembatan yang ikonik dan menggambarkan masa depan Dubai.

jembatan raksasa

2. Nakheel Tower setinggi satu kilometer

Sebuah menara tinggi satu kilometer dan terdiri dari 200 lantai, akan berisi perkantoran, pertokoan, apartemen dan sebuah hotel mewah di bagian atas. Menara yang luar biasa ini, direncanakan harus diselesaikan dalam waktu 10 tahun dan menurut perkiraan, akan menjadi tertinggi di dunia dan mengalahkan Burj Dubai setinggi 807 meter.

Nakheel Tower setinggi 1 km

1. Gate Park

Gate Park adalah suatu maha karya arsitektur yang dibangun di dekat Jumeira Gardens Dubai. Bangunan ini memiliki 6 menara melengkung ditutupi dengan kanopi panel surya untuk menjaga panas keluar, dengan tetap membiarkan cahaya masuk ke dalam gedung dan tanaman-tanaman didalamnya berfungsi untuk mendinginkan bangunan. Bangunan ini mengambil keuntungan dari angin dingin laut. Tiap-tiap menara dihubungkan dengan kanopi dan dilengkapi vegetasi yang menjuntai ke bawah untuk membentuk sebuah gua dan memberi kesan hijau, sejuk dan asri. Sungguh luar biasa.

Gate Park

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets