Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 06 Juni 2012

Pertama Di Aceh, PNPM-MPd Luncurkan Buletin Peugoet

154logobaruAceh Timur | SNN – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh melahirkan sebuah hasil karyanya yang diberi nama Buletin Peugoet (Membangun—red). Lauching ataupun peluncuran dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Timur yang dihadiri unsure muspida plus se Aceh Timur di Aula Setdakab Aceh Timur di Idi, Selasa (22-05-2012) petang.

Selain itu, peluncuran untuk yang pertama kalinya juga ikut dihadiri puluhan Kepala SKPK dan para camat serta unsure Organisasi Kepemudaan (OKP) se Aceh Timur. Bahkan Ketua Aceh Lauwyer Clup, Safaruddin SH juga ikut menghadiri acara bergengsi itu di Idi.

Buletin Peugoet ini tak hanya sekedar memuat segala program di Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan  (PNPM-MPd) di  Aceh Timur tetapi juga memuat berbagai nara sumber termasuk petinggi di Aceh Timur seperti Pj Bupati Aceh Timur dan Ketua KNPI Aceh Timur Iskandar Usman Al Farlaky.

Ketua RBM PNPM-MPd Aceh Timur Tgk. Zulkifli, SE, M.Si dalam sambutan Lauching itu mengatakan, bahwa Buletin Peugoet yang dilahirkan RBM adalah hasil karya Pokja Media yang bekerjasama dengan berbagai Pokja lainnya di RBM. Perencanaan lauching awalnya dijadwalkan akhir Maret ataupun awal April 2012, namun karena suara kampanye dan menjelang Pilkada maka kegiatan lauching ditunda hingga ke pertengahan Mei 2012 ataupun bertepatan dengan 22 Mei, kemarin.

Fasilitator Kabupaten (Faskab) Aceh Timur Zulfahmi Hasan, SE dalam sambutan lauching itu juga mengatakan hal yang sama. Bahkan dia menambahkan bahwa lahirnya Buletin PNPM-MPd adalah hasil prakarsai yang dilakukan oleh semua pihak, termasuk dukungan sepenuhnya oleh Pemkab Aceh Timur. “Kita harap ke depan Buletin Peugoet ini semakin jaya dan semakin maju dan melekat di hati pembacanya,” kata Faskab.

Pj Bupati Aceh Timur Ir. Nasrullah Muhammad, M.Si, MT dalam sambutan lauching itu juga berterimaksih kepada seluruh pengurus RBM dan PNPM-MPd serta semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam mempublikasikan semua pembangunan di Aceh Timur yang didanai oleh PNPM-MPd dan BKPG. “Harapan kita ke depan adalah Buletin Peugoet ini tidak berhenti sampai disini, tapi terus berkarya melahirkan pemikiran-pemikiran baru ke arah yang lebih baik,” tandas Nasrullah Muhammad.  (Amat).

Berita Te

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets