Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 01 Juli 2012

Pemasok Material Bogem Fasilitator Kecamatan

batamtoday.com | Portal Berita KepriTAPAKTUAN – Diduga terkait kegiatan fisik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Desa Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Masrul ST (29), salah seorang Fasilitator Kecamatan (FK) PNPM-MP wilayah kerja Bakongan dihajar empat orang yang diduga sebagai pemasok material.
Masrul warga asal Abdya yang kini diungsikan ke tempat yang lebih aman itu sudah malaporkan aksi pemukulan yang menimpa dirinya itu.
Informasi yang diterima Serambi, Sabtu (30/6) menyebutkan, aksi pemukulan terhadap Masrul itu, terjadi Jumat (29/6) sekira pukul 11.00 WIB di kantor Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Bakongan. Ketika itu empat orang pria yang tidak diketahui identitasnya datang ke kantor tersebut sambil marah-marah. Mereka menanyakan siapa FK dan FT di kantor tersebut, kemudian salah satu dari mereka menarik paksa Masrul untuk keluar dari kantor UPK sambil mengancam akan memukul.
Pada saat itu Masrul berusaha menenangkan mereka dengan mempersilahkan duduk  dan menanyakan apa persoalannya. Namun keempat oknum tersebut tidak mengindahkan bahkan semakin emosi, mereka menutup paksa laptop Masrul dan laptop BJ Syahriman SKM (29) selaku Asisten FK yang sedang bekerja di ruang UPK tersebut sembari mengancam akan memukuli semua yang berada dalam kantor UPK .
Pada saat itu, salah seorang dari pelaku menanyakan kenapa pelaksanaan pemasokan bahan dan material  dihentikan? Jika sampai dengan pukul 14.00 material tersebut masih belum dipasok mereka mengancam akan memukul semua Fasilitator Kecamatan. Melihat kondisi yang semakin tegang, Masrul kembali berusaha untuk menenangkan mereka, namun mereka semakin membrutal, melemparkan kursi, memukul meja dan menendang pintu kantor.
Karena melihat gelagat kian memanas, Masrul pun menelpon bendahara Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Keude Bakongan, Al-Mukhsin alias Pak Itam (40), untuk datang ke Kantor UPK agar bisa menjelaskan penyebab penghentian pemasokan material itu.
Beberapa waktu kemudian Al-Mukhsin datang dan menjelaskan penyebab dihentikan sementara waktu pemasokan material tersebut. Namun mereka tetap bersikeras agar pemasokan tetap dilaksanakan tanpa alasan apapun, sehingga timbul adu mulut antara Bendahara TPK dengan ke empat orang tersebut.
Kemudian salah satu dari mereka menarik kerah baju Al-Mukhsin sambil menggertak memukul. Melihat kejadian tersebut salah satu mereka melerai, namun dua orang lagi berusaha akan memukul bendahara tersebut. Dengan kondisi yang genting dan merasa terancam, Masrul mengambil posisi aman dari percecokan mereka dan secara tiba-tiba salah seorang dari mereka memukul pipi kanan Masrul sembari mengancam akan memukul semua Fasilitator Kecamatan di ruangan tersebut.
Kepada Serambi, Sabtu (30/6). Masrul membenarkan adanya insiden pemukulan yang menimpa dirinya. Ia juga mengaku kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Bakongan. “Saya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Fasilitator Kabupaten (Faskab) Aceh Selatan, Ir Abdurrani dan Polsek Bakongan untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum berlaku,” katanya.(tz)

Ilustrasi Gambar Bogem

Kumpulan Wajah Naas Terkena Bogem Mentah Euro 2012 | Jadwal Euro ...     Kumpulan Wajah Naas Terkena Bogem Mentah | VeroMons    Kumpulan Wajah Naas Terkena Bogem Mentah | VeroMons

Editor : bakri  

Sumber :  http://aceh.tribunnews.com/2012/07/01/pemasok-material-bogem-fasilitator-kecamatan

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets