Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 24 November 2012

10 Fitur Terbaik di Windows 8

10 Fitur Terbaik di Windows 8 - IT Newbie.. Microsoft kali ini merilis windows 8 nya di bulan ini, dimana gebrakan dari microsoft cukup membuat para penggiat IT sangat antusias, untuk mencoba dan melakukan perbedaan antara windows 7 terdahulu dengan windows 8 yang terbaru ini. IT Newbie kali ini akan memberikan sedikit info tentang fitur terbaik di windows 8.

Microsoft memang cukup serius dalam mengembangkan operasi system terbarunya, windows 8 mempunyai kelebihan jika dilihat dari segi design dan tema nya. tampilan windows 8 yang cukup fresh dan elegant sehingga membuat semua orang begitu penasaran dan ingin sekali mencobanya termasuk IT Newbie yang sudah mencobanya dan hasilnya cukup memuaskan. Fitur terbaik di Windows 8 memiliki perbedaan yang cukup mencolok dan berbeda sekali dari windows 7 terdahulu. sepertinya microsoft benar-benar serius dalam pengembangan sistem operasi terbarunya ini.

Pada tutorial terdahulu IT Newbie pernah membahas tentang 5 Tips Ampuh Cara Meningkatkan Kinerja Windows 7 dan Trik Cara Ampuh Bypass Password Windows XP dan Windows 7 dengan Hiren

Langsung saja akan kita bahas 10 fitur Terbaru dan Terbaik di windows 8, seperti berikut ini :

1. Tampilan Lockscreen

Tampilan lockscreen pada windows 8 termasuk yang terbaru dengan wallpaper yang dapat di ganti-ganti, yang terintegrasi dengan widget jam digital, indicator battery, indocator jam, hari, bulan, tahun dan lain sebagainya.

Untuk membuka fitur lockscreen sobat hanya menggeser layar ke atas bila sobat menggunakan layar sentuh, dan tekan tombol space jika sobat menggunakan PC desktop biasa. Kemudian sobat akan diminta oleh windows untuk memasukan password login seperti biasa.

2. Tampilan Desktop

Tampilan Desktop pada windows 8 ternyata tidak berbeda jauh dari windows 7, Jika sobat melihat selintas tidak ada perbedaan sama sekali namun apabila sobat lihat lebih teliti, ada sedikit perbedaanya yaitu tidak adanya efek transparan pada taskbar dan Windows explore saat sobat membuka aplikasi. Start menu juga menghilang pada windows 8.

3. Tampilan Windows Store

Tampilan pada windows store terlihat hampir sama seperti start screen windows 8 namun tampilan windows store mewakili aplikasi - aplikasi dalam beberapa kategori. Dalam windows store terdapat beberapa aplikasi yang berbayar maupun gratis.


4. Tampilan Aplikasi Full Screen

Tampilan aplikasi full screen pada windows 8 sebenarnya di design untuk tablet, aplikasi-aplikasi mewakili dan mendukung layar sentuh. Namun sobat tetap dapat menggunakan mouse dan keyboard. 

Jika sobat membuka aplikasi secara full screen maka akan memiliki beberapa ragam opsi seperti search, share. Untuk mengakses Charm bar sobat dapat menekan win+C dan menggeser kekiri dan kekanan.

5. Tampilan Explorer Windows 8

Tampilan explorer windows 8 sepertinya mungkin hampir sama tampilannya dengan microsoft office, mulai dari tampilan tema dan fungsi menu-menu yang terdapat pada windows explorer.

6. Tampilan Task Manager

Tampilan pada task manager windows 8 tampak telihat fresh, sepertinya microsoft telah mendesign ulang untuk tampilan task manager ini, seperti tampilan informasi secara mendetail, seperti proses aplikasi, service aplikasi, performance kinerja aplikasi dan detail yang lainnya.

7. Tampilan Peningkatan Performa

Pernahkah sobat berfikir bahwa windows 8 akan sebaik dari windows 7, ternyata belum diketahui jelasnya atau mungkin microsoft telah berfikir untuk tetap meningkatkan performa untuk lebih baik dari windows 7, karena sebenarnya windows 8 di design tampilannya untuk mengoptimalkan tablet.

Dan ternyata tim dari microsoft telah menegaskan bahwa keraguan pengguna windows terhadap performa windows 8 jauh lebih baik dari windows 7.

8. Tampilan Sinkronisasi Data dengan Media Penyimpanan

Tampilan sinkronisasi data dengan media penyimpanan (Cloud storage) yang ada pada tampilan windows 8 merupakan fitur baru dari microsoft, semua data sobat, mulai dari foto, kontak sampai dengan aplikasi terinstall di windows 8 akan tersedia secara online dan bisa diakses melalui perangkat windows 8 (dengan cara login terlebih dahulu)

9. Tampilan Antivirus yang Sinkron dengan Windows Defender

Mulai sekarang ini sobat tidak perlu install antivirus dari pihak ketiga karena microsoft telah mengintegrasikan dengan windows defender microsoft security essentials, dimana tampilannya sama seperti windows 7 namun tentunya keamanan lebih di tingkatkan

10. Tampilan Start Screen Windows 8

Tampilan Start screen pada windows 8 sebenarnya hampir sama dengan tampilan start screen pada windows phone mungkin microsoft telah mengoptimalkan untuk layar sentuh (touch screen). Tampilan windows 8 mewakili dari beberapa kategori dan judul yang dapat digunakan oleh user sehingga optimal untuk user friendly.

Mungkin hanya sebagian dari tampilan sederhana dari windows 8 yang bisa IT Newbie share, selebihnya sobat bisa mengekspore kembali jika sobat ingin mencobanya. Disarankan jika sobat ingin mencobanya dengan menggunakan vmware atau dengan kata lain sobat dapat mencobanya dari vrtual tanpa menguninstall operasi sistem yang sudah ada.

Cukup keren juga tampilan dari windows 8 yang dikembangkan oleh microsoft. Jika sobat mempunyai opini atau tambahan dari explorasi sobat, sobat bisa komentar dibawah tutorial ini.

Semoga tutorial 10 Fitur Terbaik di Windows 8 dapat bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets