Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 04 Februari 2013

Menghilangkan Pesan "Google Code Subversion Repository" Pada Blog

Google Code Subversion Repository

Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM–  “Menjengkelkan” Mungkin perasaan seperti inilah yang mungkin pernah anda alami saat melakukan kunjungan ke blog seseorang. Betapa tidak setiap mau masuk ke blog, selalu direbetkan dengan munculnya pesan: A username and password are being requested by http://copycat91.googlecode.com. The site says: "Google Code Subversion Repository"

Tentu saja munculnya pesan seperti ini sangat mengganggu kenyamanan pengunjung yang pada akhirnya dihawatirkan akan membuat jengkel dan enggan membuka kembali blog yang pernah dikunjunginya. Hal yang sama mungkin juga dirasakan oleh para pemilik blog itu sendiri. Karena dengan munculnya pesan tersebut, pemilik blog juga khawatir para pengunjung akan mengabaikan blognya. Sehingga pengunjung akan menurun.

Hal inilah yang menjadi kehawatiran saya.  Untuk itu saya berusaha sekuat tenaga, mencari penyebab munculnya pesan tersebut saat memasuki blog yang saya miliki. Dalam hati saya bertanya, Apakah pesan tersebut dapat dihilangkan, terus terang saya tidak ingin gara-gara munculnya pesan tersebut pengunjung akan meninggalkan blog saya.

Beberapa cara sudah kami tempuh, mulai dari bertanya pada teman, mengisi User name dan passwood dengan email maupun blog yang saya miliki, menghapus tambahan fasilitas yang kami masukkan melalui tambah gadget di pengaturan (Tata letak; red) sampai saya cari di website yang muncul di kotak dialog saat memasuki blog http://copycat91.googlecode.com tetap saja pesan tersebut masih muncul.

Meskipun demikian, kami tetap tidak putus asa. kami terus berusaha agar pesan tersebut hilang dan tidak muncul lagi. Alhamdulillah akhirnya usaha yang saya lakukan tidak sia-sia. Betapa senangnya, saat kami menghapus sisa fasilitas tambahan HTML/JavaScript yang tidak berfungsi yang kami masukkan melalui tambah gadget di pengaturan (Tata letak; red) pesan tersebut tidak muncul lagi. Dan sekarang blog saya sudah terbebas dari pesan: A username and password are being requested by http://copycat91.googlecode.com. The site says: "Google Code Subversion Repository"

Mungkin teman-teman ada yang mengalami hal seperti ini, pengalaman ini mungkin dapat bermanfaat. Anda tidak perlu lagi menghapus seluruh fasilitas tambah gadget di Pengaturan (Tata letak). Anda cari saja fasilitas tambah gadget  “HTML/JavaScriptdi pengaturan (Tata Letak) di blog anda yang tidak berfungsi, setelah itu hapus fasilitas tersebut dan coba lihat hasilnya. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat. (eros)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets