Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 04 Februari 2013

Menghilangkan Pesan "Google Code Subversion Repository" Pada BlogTips mengatasi error "Google Code Subversion Repository"

Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository"

Google Code Subversion Repository - disebabkan karena terjadinya error pada kode javascript yang telah tertanam pada blog, baik itu pada widget maupun pada bagian template si pemilik blog tersebut. dan biasanya pesan ini akan muncul pada brows firefox, untuk browser yang lain saya juga belum tahu. dan sepengetahuan saya mengapa terjadinya error Google Code Subversion Repository itu dikarenakan kode JS (seperti yang kita ketahui bahwa kode JS banyak jenisnya seperti recent comment artikel terkait dsb yang di upload pada googlecode) si pemilik telah kadaluarsa/dihapus/dipindahkan dan bahkan di banned oleh googlecode (bila si pemilik JS mengupload pada googlecode).
Ciri blog yang terkena error "Google Code Subversion Repository" - dengan menggunakan jendela firefox akan keluar pesan seperti gambar dibawah ini dengan otomatis pada blog yang terkena error "Google Code Subversion Repository".

Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository"

kurang lebih pesan error "Google Code Subversion Repository" seperti ini.

Cara mencari sumber error - Sobat cari kode JS yang sekiranya terdapatkan error seperti recent comment, popular post dan kode-kode yang mengandung JS/pihak ketiga lainnya yang tidak muncul pada homepage/halaman posting.
Asal kira - Nah lo, bener nggak nih min gaptek32 cara mengatasi error "Google Code Subversion Repository". Untuk permaslahan ini, si admin pernah mengalami permasalahan error ini pada blog  gaptek32. yah sobat boleh percaya 75% tentang keampuhan cara mengatasi error "Google Code Subversion Repository" ini, namanya juga asal kira :D .
Tips cara mempulihkan error - Coba sobat baca di point ketiga, nah bila sudah menemukan terdapat JS yang mencurigakan dengan terjangkitnya error, tinggal hapus saja kode tersebut. Dan bila sobat ingin menggunakan kode JS yang sama (seperti recent comment, popular post yang menggunakan JS/pihak ketiga). Dan dibawah ini adalah contoh kode JS recent comment milik bloggerbugis yang disimpan pada googlecode ;
<script type="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/bloggerbugis/js/Recent_Comments_New_Bloggerbugis.js"></script>

Mungkin sedikit tips dari admin, jangan pernah menggunakan kode JS/pihak ketiga yang disimpan sama seperti sebelumnya, karena kemungkinan besar kode tersebut telah kadaluarsa/dihapus/dipindahkan dan bahkan di banned oleh googlecode. carilah kode tersebut yang di simpan oleh sobat yang lain.
Sobat dapat menambahkan Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository" untuk melengkapi Tips cara mempulihkan error ini hingga menjadi 100% :D.
Semoga dapat membantu permasalahan dengan Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository"

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets