Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 20 Mei 2012

Pasca ambruknya jembatan gantung Meunasah Asan Krueng Kreh

 

Lhoksukon- Pasca ambruknya jembatan gantung Meunasah Asan Krueng Kreh, Lhoksukon kemarin. Pihak BPBD Aceh Utara menempatkan boat fiber untuk membantu arus transportasi warga. Petugas telah stand by dilokasi sejak pukul 06.00 wib, Senin (19/12) yang siap me387474_234953249914298_100001988758487_529336_2087065525_nmbantu penyebrangan warga. Pantauan wartawan koran ini, petugas BPBD Rescue dan tim SAR Aceh Utara sejak pagi telah membantu para siswa dan masyarakat menyebrang dari Kecamatan Pirak Timu menuju Lhoksukon. Para petugas terpaksa harus hilir mudik saat membantu proses penyebrangan.

Menurut seorang staf BPBD Rescue Aceh Utara, Darsa, pihaknya sejak kemarin telah diperintahkan untuk membantu masyarakat di lokasi ambruknya jembatan. Mengingat hal tersebut, sejak subuh para petugas telah datang membawa boat kelokasi. "Kami telah bekerja sejak tadi pagi hingga siang ini. Rencananya kami akan membantu hingga sore hari sebelum magrib,”ucap Darsa kepada wartawan koran ini, dilokasi jembatan ambruk.

Sambungnya, penyebrangan agak ramai pada saat pagi hari dan siang hari. Dimana pada saat itu banyak para siswa dan warga yang beraktifitas. Bantuan penyebrangan itu sendiri tidak dipungut bayaran apapun dari masyarakat. Apalagi menurutnya saat ini para siswa sedang mengikuti ujian sekolah. “Dalam membantu penyebrangan, kami juga menyiapkan baju pelampung kepada warga. Ini bentuk antisipai bagi warga yang tidak bisa berenang,”ucapnya.

Sementara itu, kondisi jembatan yang ambruk kemarin terlihat belum dilakukan perbaikan oleh dinas terkait.

Bahkan dilokasi terlihat badan jembatan telah terendam air akibat air sungai yang meninggi. Sehingga para petugas dari dinas Bina Marga untuk memperbaiki jembatan menjadi terkendala.“Pagi hari kami telah mendatangi lokasi jembatan. Maksudnya kami ingin membongkar material jembatan untuk kita selamatkan. Tetapi air sungai sedang tinggi, sehingga kami sulit menarik lantai serta besi jembatan,”ucap Syamsuddin Bentara, plt Kadis Bina Marga Aceh Utara.

Ditanya terkait anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jembatan tersebut? Pihaknya kini sedang menyusun rancangan anggaran biaya (RAB) untuk perbaikan jembatan tersebut. Diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp.1,2 miliar untuk memperbaiki jembatan gantung Asan Krueng Kreh. (agt)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Gadgets